3 Tips Cara Membuat Artikel Blog Berkualitas

Membuat artikel blog yang berkualitas merupakan aktivitas yang gampang-gampang susah. Bukan saja harus rajin mempublikasikan tulisan setiap hari, kualitas konten merupakan hal yang juga harus diperhatikan. Karena konten yang menarik akan mendatangkan pengunjung yang banyak dan loyal.


Baca juga: 4 Aplikasi Blog Offline Editor Gratis Pilihan


Hal-hal berikut bisa dijadikan acuan untuk membuat konten blog menjadi berkualitas.

1. Berikan waktu menulis secara khusus

Ini penting, aktivitas menulis merupakan kegiatan yang membutuhkan kreatifitas dan ide. Jika kalian fokus, maka tulisan akan menjadi lebih menarik dan berkualitas. Kalau perlu, matikan alat komunikasi seperti ponsel, WhatsApp, BBM, Line, Facebook dll.

2. Konsep terlebih dahulu sebelum menulis

Ide memang bisa datang darimana saja. Namun jika kita tidak bisa mewujudkannya dengan baik, ide tersebut tidak akan bisa ter-sampaikan dengan baik pula. Buatlah konsep-nya terlebih dahulu untuk membuat tulisan menjadi tersturktur dan memiliki jalan cerita yang menarik.

3. Periksa kembali tulisan sebelum diterbitkan

Hal ini kadang sering terlupa. Koreksi kembali kata-per-kata dari artikel kita sebelum diterbitkan. Baik itu susunan kalimat, ejaan sampai pada huruf-nya, siapa tahu ada yang kurang. Toh jika tulisan kita rapi, maka pembaca akan merasa nyaman dalam menikmati tulisan kita.

Itulah tiga hal dasar yang perlu kita perhatikan untuk menciptakan konten yang berkualitas. Terlihat mudah memang, asal kita mau mendisiplinkan hal tersebut, mempunyai blog berkualitas bukanlah hal yang sulit.

2 Comments

Tinggalkan Balasan