Review Hotel Sahid Jaya Solo

Hotel Sahid Jaya Solo: Bukan Untuk Digital Nomad Millenial

Jika pada kunjungan pertama ke kota Solo aku menginap di Hotel Fave Adisucipto, maka pada kunjungan kedua, aku memutuskan untuk menginap di Hotel Sahid Jaya.

Jadi inilah kesanku sebagai digital nomad saat menginap satu malam di hotel Sahid Jaya.

Aku memesan hotel ini melalui aplikasi Traveloka dan mendapatkan harga 300-an ribu. Aku pesan yang twin bed (karena paling murah), tapi ketika check-in, aku bisa mengubahnya menjadi yang single bed.

Ruangan

Yang aku suka dari ruangan Hotel Sahid Jaya Solo adalah ukurannya yang besar dan luas. Karena memang hotel ini adalah hotel yang ditujukan untuk trip keluarga atau bisnis.

Yang tidak aku suka, interior dari hotel ini jadul dan bergaya 90-an. Jadi buat kalian para millenial, tentu hotel ini bukan pilihan tepat, karena interiornya tidak canti jika diunggah ke Instagram

Karena ruangan luas, maka di kamar hotel ini aku mendapatkan meja kerja yang cukup nyaman. Aku bisa menggunakan laptop dengan leluasa. Bahkan aku sempat membuat video unboxing di kamar tersebut.

Untuk kenyamanan saat bekerja di kamar hotel, aku cukup puas.

Review Hotel Sahid Jaya Solo
Meja cukup luas

Akses Internet

Sebagai hotel yang menargetkan pebisnis, tentu hotel Sahid Jaya Solo memberikan akses WiFi gratis dengan kecepatan yang cukup baik. Saat aku coba, kecepatannya bisa tembus hingga 10 MBPs untuk upload dan download.

Dengan akses internet seperti itu, aku bisa bekerja dengan tenang dan ga bikin bete.

Lain-lain

Hotel Sahid Jaya Solo berlokasi di tempat strategis. Mengakses tempat-tempat populer di Solo cukup mudah dan dekat. Jadi jika kalian ingin berlibur sekaligus bekerja, maka hotel ini bisa dijadikan alternatif.

Menu sarapannya biasa saja, baik dari variasi menu ataupun cita rasanya. Terlebih aku juga mendapatkan pengalaman yang kurang menyenangkan ketika memesan omelette. Pelayan yang ada disitu kurang ramah dan tidak memberikan pesanan sesuai antrian. Aku pesan pertama, tapi pelayan tersebut selalu mendahulukan bapak-bapak DPRD yang ada di meja lain.

Mungkin pelayan tersebut berfikir bahwa orang tua harus dilayani terlebih dulu. Ya sudahlah.

Review Hotel Sahid Jaya Solo

Pengalaman

Sebagai diigital nomad, aku cukup puas dengan fasilitas yang disediakan untuk menunjang produktifitas. Meja nyaman, akses internet cepat dan ruangan lega merupakan syarat kenyamanan bagiku. Hotel Sahid Jaya Solomemberikan itu semua.

Untuk trip keluarga, hoetl ini juga cukup nyaman. Lokasi strategis, dekat dengan tempat-tempat populer di kota Solo adalah nilai positif.

Namun jika kalian adalah generasi millenial, hotel ini bukan untuk kalian. Karena interior hotel ini begitu jadul dan tidak Instagramable.

Sebagai digital nomad, Hotel Sahid Jaya Solo aku beri nilai 7/10.

2 Comments

Tinggalkan Balasan