Review: Starbucks (Amplas) Working Space

Aku terbiasa bekerja berpindah-pindah tempat, karena aku selalu menyukai suasana baru, meskipun saat aku berada di Yogyakarta. Tempat dimana aku tinggal. Nah kebetulan, kemarin aku mendatangi kedai kopi Starbuck yang terletak di Mall Ambarrukmo Plaza (Amplas).

Ini bukan kali pertamaku menjadikan Starbuck Amplaz sebagai tempat kerja, dan di tulisan kali ini, aku akan mengulas bagaimana rasanya bekerja disana.

Ruangan

Secara interior, aku cukup suka, standar kenyamanan yang diberikan di Starbuck Amplaz bisa dibilang memuaskan.

Aku menggunakan kursi tanpa sandaran punggung yang berada di tengah ruangan. Cukup terkejut dengan bagaimana punggungku tidak merasa lelah tanpa harus ditopang dengan sandaran kursi, karena biasanya, aku tidak akan bertahan lebih dari 2 jam jika menggunakan kursi tanpa sandaran punggung (di Starbuck aku menghabiskan waktu 4 jam).

IMG_20170403_150915

Suasana disana juga cukup menyenangkan, ramai tapi tidak berisik. Cukup nyaman untuk bekerja. Mungkin karena saat itu hari Senin, jadi tidak banyak pekerja atau mahasiswa yang datang.

Akses Internet

Jangan berharap dengan kecepatan koneksi internet pada tempat ini. Bahkan kalian akan mendapatkan kecepatan di sini tidak lebih baik daripada akses internet menggunakan paket operator telepon.

Kita memang tidak dipungut biaya tambahan untuk mengaksesnya. Namun jika membandingkan tempat lain yang memiliki standar harga lebih murah, maka bekerja di Starbuck (Amplas) tidak direkomendasikan bagi kalian yang membutuhkan akses internet cepat.

Pengalaman

Bekerja di Starbuck bukanlah opsi utama, melainkan hanya sekedar ‘kecelakaan’ saja. Sambil nunggu jalanan sepi, menunggu jadwal meeting atau sekedar ingin menambah konten di Instagram saja.

Lain-lain

Starbuck (Amplas) menyediakan toilet sendiri, jadi tak perlu keluar ruangan jika hanya ingin menuntaskan panggilan alam.

Sudah bukan rahasia umum jika harga kopi yang dijual di sana tidak sebanding dengan rasanya. Tapi, jika ingin mendapatkan deal kerjaan dengan fee yang tinggi, apa boleh buat?

Starbuck (Amplas) aku beri skor 7/10.

5 Comments

Tinggalkan Balasan