Selamat Datang 2018

Sudah hari keenam di tahun 2018, dan aku belum sekalipun menulis satu artikel di blog ini. Jadi hari ini aku akan mencoba menjadi mainstream dengan menuliskan apa harapan yang ingin aku dapatkan di tahun 2018 ini.

Tentu saja banyak target yang ingin aku raih di tahun 2018, namun biar tulisan ini selaras dengan tema blog ini, yaitu perjalanan seorang digital nomad, maka aku hanya akan menuliskan target-target yang berhubungan dengan hal itu.

Baiklah, ini adalah beberapa hal yang ingin aku capai sebagai blogger dan digital nomad di tahun 2018.

Travelling

Tentu ini menjadi daftar pertama keinginan di tahun 2018. Aku tidak menargetkan tempat-tempat tertentu, bisa saja traveling di D.I Yogyakarta, pulau Jawa, luar pula Jawa atau mungkin luar Indonesia.

Tidak ada tempat wisata khusus yang aku inginkan. Bisa rutin jalan-jalan mengunjungi tempat baru dan mendokumentasikannya sudah merupakan kesenangan tersendiri.

Bahasa Inggris

Sudah setua ini, tapi tetap saja belum bisa berbahasa Inggris dengan baik. Jadi ya, tahun 2018 ini pingin bisa menguasai bahasa ini, paling tidak hingga bisa melakukan percakapan yang lebih elegan dan tulisan yang bisa dipahami oleh banyak orang.

Tambah Aset Digital

Aku ingin punya tambahan aset digital lagi baik berupa web, channel YouTube, koin digital ataupun yang lainnya. Aku ingin mulai untuk berinvestasi di berbagai ‘kantong’. Tentu saja ranah offline tidak aku lupakan.

Belajar Skill Baru

Dunia cepat berubah, terlebih jika berkecimpung di dunia digital. Aku ingin meningkatkan beberapa kemampuanku di bidang digital, seperti videografi, fotografi, SEO, strategi konten, media sosial dan belajar mengenai web server.

Lebih Aktif di Blog

Last but not least, aku ingin lebih aktif lagi berbagi tulisan di blog ini, dan tentunya bukan sekedar berbagi tulisan biasa. Harapanku adalah, tulisan-tulisanku di sini nanti bisa membantu kalian untuk menemukan apa yang dicari.

Jadi itulah beberapa daftar keinginanku di tahun 2018. Semoga semua tercapai. Amin.

Keep in touch and see you tomorrow.

1 Comment

Tinggalkan Balasan