https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=UA-85224092-4

Working Space Jogja: Super Hotspot Cafe Merapi

Sebagai seorang blogger yang terbiasa bekerja dimanapun, mengetahui tempat-tempat yang nyaman untuk bekerja adalah sebuah soft skill yang harus dimiliki.

Salah satu tempat yang rutin aku kunjungi adalah Super Hotspot Cafe Merapi Yogyakarta.

Super Hotspot sebenarnya ada banyak di Jogja, sepertinya (cmiiw) nama tersebut adalah brand yang menyediakan koneksi internet kencang dan bekerjasama dengan tempat-tempat hits Jogja.

Jadi, di Jogja kalian akan menemukan beberapa tempat dengan logo Super Hotspot. Dan yang akan aku ulas kali ini adalah Super Hotspot yang berada di Merapi, Jl Laksda Adisucipto, Demangan, Sleman.

Super Hotspot Cafe bukanlah co-working space, jadi tidak ada aktivitas komunitas apapun. Hanya murni untuk orang nongkrong atau bekerja saja.

Ruangan

Ada dua tempat yang disediakan, open space (area merokok) dan dalam ruangan. Aku lebih suka bekerja di area open space (aku bukan perokok), selain karena lebih luas dan dekat dengan meja untuk memesan makanan, di area tersebut lebih banyak penggunanya tidak merokok dibandingkan yang merokok.

Konsep desainnya cukup menarik, interior bergaya industrial rustic dipadukan dengan sentuhan furniture minimalis. Masuk kategori tempat yang instagrammable.

Akses internet

Untuk mendapatkan akses internet, kita harus membeli voucher tersendiri, ada 3 paket yang ditawarkan, paket 2 jam, 3 jam dan paket 6 jam. Harga mulai dari Rp 8.000,-.

Akses internet cukup cepat dan lancar. Untuk download dan upload, aku mendapatkan kecepatan yang menyenangkan.

 

Pengalaman

Aku sudah beberapa kali menggunakan Super Hotspot Cafe sebagai tempat kerja, dan aku cukup puas dengan suasana yang ada di sana.

Meski berada di pinggir jalan utama, aku tidak merasakan suara bising yang mengganggu. Begitupun ketika tempat tersebut sedang ramai. Aku masih bisa bekerja dengan nyaman.

 

Bahkan saat aku melakukan meeting kecil dengan 2-3 orang, aku masih bisa menikmatinya. Namun jangan harap bisa melakukan Skype Meeting atau conference call, karena akan terlihat cukup awkwrd.

Super hotspot cafe

Perlu diingat, tempat ini tidak menyediakan ruang meeting mandiri. Kalau ingin sedikit lebih private, silakan sewa bilik warnet yang ada di sana.

Lain-lain

Super Hotspot Cafe menyediakan fasilitas kamar mandi dan mushola yang nyaman. Jadi ga perlu khawatir jika kalian ingin kerja dari pagi sampai malam. Ada sarung dan mukena yang bisa dipinjam.

Menu makanan di sana juga cukup bervariasi. Mulai makanan berat, ataupun hanya sekedar snack.

Begitu juga dengan minumannya. Kalian bisa pilih dari kopi, teh atau yang lain. Tapi tidak ada minuman beralkohol di sini. Yang aku suka adalah kopi susunya.

Harga makanan dan minumnya standar harga cafe kelas menengah di Jogja. Jadi masih bisa dikategorikan terjangkau untuk kelas menengah.

Secara keseluruhan, Super Hotspot Cafe adalah tempat yang enak buat bekerja ataupun hanya sekedar ngobrol dengan kawan dan relasi.

Super Hotspot Cafe aku beri skor 8/10.




Updated: November 9, 2017 — 10:16 pm

6 Comments

Add a Comment
    1. besok klo ke jogja lagi dicoba koh

  1. Bagus ini, tapi belum pernah kesini… LEISURE banget yes

  2. Wah.. enak banget ya kerjanya..
    jadi pengen.. 🙁

    1. buat ngrasani kancane yo penaque mz

Tinggalkan Balasan

IDEKEREN © 2017